Monday 20 July 2009

Lain Waktu MU Akan Datang


Kutipan judul artikel yang diambil dari detik hari minggu kemarin. Ya akhirnya dan dipastikan klub terbesar dari daratan Inggris Manchester United tidak jadi bermain melawan tim Indonesia All Star yang seharusnya sudah berlangsung semenjak pukul 20.00 WIB hari Senen ini.

Sungguh menyesakkan memang bagi kita semua warga Indonesia dan khususnya para penggemar fanatik Manchester United yang benar-benar sangat mengharapkan kedatangan tim kesayangannya dan menyaksikan secara langsung tim idolanya itu bermain melawan tim Indonesia. Mungkin ini sebenarnya impian dari sekian banyak orang di Indonesia yang dengan secara mengejutkan dan tidak disangka-sangka akan batal dan sirna akibat peristiwa peledakan bom oleh orang yang tidak bertanggung jawan di Hotel JW Marriot dan Hotel Ritz Carlton pada hari Jumat pagi kemarin.

Dikarenakan alasan keamanan sehingga tim dari Inggris tersebut membatalkan niatnya untuk berkunjung ke Indonesia yang sebenarnya termasuk dalam daftar tur Asia mereka.

Dengan dikeluarkannya keputusan resmi dari kantor kedutaan besar Inggris di Jakarta maka secara resmi pula pembatalan kedatangan MU ke Indonesia memupus harapan yang sebelumnya diperkirakan masih bisa dilakukan untuk mendatangkan MU ke Jakarta.

Lain waktu MU akan datang, ya lain waktu...tapi kita tidak akan pernah tahu kapan itu tiba, mungkin suatu saat nanti ketika MU tiba ke Indonesia tentunya dengan formasi tim yang berbeda pula, mungkin juga sudah tidak ada lagi Ryan Giggs, Paul Scholes, ataupun Rio Ferdinand. Begitu pula tim Indonesia, mungkin Bambang Pamungkas atau Ponaryo Astaman ataupun yang lainnya sudah berganti dengan individu-individu lainnya.

Indonesiaku,...tetaplah semangat dan lawan terus kezhaliman di bumi pertiwi ini.
Maju sepakbola INDONESIA!

1 comments:

  1. Memang sangat mengecawakan semua pihak perihal kegagalan MU berkunjung ke Indonesia. Tapi hikmah yang bisa kita petik adalah peningkatan keamanan dalam negeri, dan semoga pemerintah kita dapat melakukannya.
    Nice artikel mas,

    salam,

    ReplyDelete