Saturday 23 October 2010

Website Hit Counter



Bagi anda pengguna internet pasti tidak begitu asing dengan istilah hit counter, yaitu jika diartikan dalam bahasa Indonesia secara kasaran menjadi penghitung pukulan. Dalam setiap website seringkali kita jumpai deretan angka di bagian pojok atas maupun bawah yang sebenarnya menunjukkan banyaknya pengguna internet yang telah mengunjungi website tersebut.

Saat ini kita ketahui semakin banyak website yang ada di internet yang mungkin jumlahnya jutaan atau bahkan sampai ratusan juta alamat website. Dengan adanya hit counter ini akan membantu terutama bagi pemilik website tersebut untuk mengetahui seberapa sering websitenya dikunjungi oleh orang lain. Misal suatu website tentang blog yang berisi suatu topik tertentu, dengan adanya aplikasi ini akan dengan mudah kita ketahui jumlah pengunjung sampai dengan saat ini.

Bagi Anda yang berminat mencoba menerapkan aplikasi hit counter di dalam website Anda saya coba kenalkan satu alamat website yang sebelumnya juga saya coba terlebih dahulu yaitu http://website-hit-counters.com. Di dalamnya Anda dapat memilih bentuk type angka sesuai dengan selera dan tertu saja disesuaikan dengan website Anda. Di dalam website ini Anda akan diminta memasukan beberapa data seperti alamat URL website Anda dan mekanisme penghitungan counter. Setelah data yang ditanyakan selesai diisi, ditahap selanjutnya Anda akan mendapatkan script HTML yang berisikan aplikasi hit counter yang kemudian script ini dapat Anda letakkan di website Anda.

Semoga tulisan yang sedikit ini dapat membantu dan semakin mempercantik tampilan website Anda selain manfaat utama yang didapatkan.

0 comments:

Post a Comment